14+ Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Simple

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami – Apakah kau terdapat kulit kering? Kulit kering merupakan kondisi umum yang kerap dialami oleh seseorang dimana belahan lapisan terluar dari kulit kekurangan cairan. Bagian tubuh yang terbuka ibarat tangan, kaki, lengan, dan wajah termasuk area yang kerap mengalami gangguan satu ini.

Dalam dunia medis, kulit kering kerap disebut dengan xerosis atau xeroderma. Kulit kering sanggup menyerang siapa saja tanpa pandang jenis kelamin, tergantung dari kondisi kesehatan, daerah tinggal, usang waktu di ruangan terbuka, serta usia seseorang. Orang-orang yang lanjut usia lebih rentan mengalami kulit kering.

Beberapa Gejala dan Penyebab Kulit Kering

Pada sebagian kecil orang, kulit kering akan diderita sepanjang masa hidupnya. Namun pada kekayaan orang, duduk kasus kulit kering ini hanya bersifat sementara, pada waktu-waktu tertentu terkait dengan kondisi yang sudah admin sebutkan diatas.

Gejala kulit kering yang kerap muncul merupakan permukaan kulit yang terasa dan terlihat kasar. Selain itu, pemilik kulit kering kerap mendapati permukaan kulit mereka terasa kencang atau kaku ketika mandi, sehabis mandi, atau ketika berenang. Bahkan kemerahan dan rasa gatal juga biasanya muncul.

Gejala lain yang kerap muncul merupakan adanya retakan garis di belahan kulit. Kulit juga kecukupan akan terdapat sisik dan mengelupas. Dalam kondisi yang sudah cukup parah, terdapat sebuah retakan yang dalam dan cukup mengeluarkan darah.

Gejala-gejala tersebut sanggup muncul terkait dengan sedikit penyebab diantaranya:
  • Iritasi yang disebabkan lantaran pakaian, parfum, deterjen, dsb.
  • Menggosok kulit terlalu keras
  • Bertambahnya usia seseorang – semakin renta kulit semakin kering
  • Berhanduk terlalu kering sehabis mandi
  • Pemakaian sabun yang salah
  • Perubahan cuaca
  • Mandi air/uap panas yang berlebihan


Cara Cepat Mengatasi Kulit Kering Secara Alami dengan Mudah

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami 14+ Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami dengan Simple

Mengatasi kulit kering bekerjsama cukup simpel, namun juga perlu konsistensi. Hanya dengan megubah sedikit kebiasaan hidup, kekayaan kulit kering sanggup teratasi.

1. Ubah frekuensi dan durasi mandi

Salah satu kebiasaan hidup yang harus diubah merupakan frekuensi dan durasi mandi. Mandi terlalu kerap memang sanggup membuat kulit bersih. Namun, ini sanggup menimbulkan minyak alami di kulit hilang sesampai kemudian jadi kering.

Pastikan kau mandi setiap hari, namun lakukan secukupnya, jadi jangan terlalu kerap. Selain itu, pastikan pula mandi tak melebihi waktu 10 menit dan tak kurang dari 5 menit. Kebiasaan ini akan membantumu mengatasi kulit kering.

2. Gunakan sabun pelembap

Penyebab kulit kering memang sangat bervariasi. Salah satu yang paling kerap menimbulkan seseorang mengalami gangguan ini merupakan sabun yang kurang cocok. Terutama apabila sabun tubuh kau gunakan untuk muka.

Oleh lantaran itu, mulai kini pastikan menggunakan sabun yang mempunyai kandungan pelembap untuk menjaga kesejukan kulit. Apalagi khusus untuk sabun wajah, sebaiknya pilih yang mempunyai kandungan tinggi pelembap.

3. Pakai pelembap sehabis mandi

Menggunakan sabun berpelembap saja terkadang tak cukup. Bila perlu, gunakan pelembap sehabis mandi. Penggunaan pelembap kulit sehabis mandi ini akan membantumu mengatasi kulit kering sepanjang hari, apalagi ketika cuaca berubah-ubah ibarat kini ini.

Ada kaya sekali produk pelembap kulit yang dijual di pasaran. Masing-masing brand tentu terdapat keunggulan tersendiri. Apapun pilihanmu, pastikan pelembap tersebut mempunyai kandungan kaya nutrisi untuk kulit.

4. Hindari panas berlebihan

Meskipun kau menggunakan lotion pelembap yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari (sun block), sebaiknya hindari kulit terpapar panas berlebih dalam waktu yang usang secara langsung.

Paparan sinar ultraviolet sangat jelek bagi kulit. Tak hanya menimbulkan kulit kering dan bersisik saja, namun juga sanggup menimbulkan kanker kulit. Oleh sebabnya, setiap keluar rumah gunakan pelindung ibarat topi dan jaket.

5. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Pada dasarnya tubuh kita terdiri 70 % lebih dari cairan. Apabila cairan dalam tubuh berada di bawah nomal atau kurang, maka akan menimbulkan kulit menjadi kering, bersisik, pecah-pecah, dan bahkan lebih parah lagi.
Untuk mengatasinya kau sanggup memperkaya konsumsi air putih. Idealnya para andal merekomendasikan biar kita mengonsumsi minimal 2 -3 liter air putih sehari. Bagi kau yang belum terbiasa minum kaya air putih, silahkan bagi menjadi sedikit sesi.
6. Lakukan olahraga secara rutin
Apakah kau jarang melaksanakan olahraga? Hampir 50 % penderita kulit kering jarang melaksanakan olahraga. Keluarnya keringat ketika berolahraga sebetulnya cukup baik untuk melembapkan kulit secara alami, namun jarang yang tau.
Kamu tak perlu melaksanakan olahraga yang berat-berat. Hanya dengan jogging, sepeda santai, yoga, dan jalan sehat setiap pagi hari minimal 30 menit saja akan membuat kulit serta tubuh tetap sehat. Kamu sanggup buktikan sendiri.
7. Berhenti merokok dan hindari asap rokok
Merokok tak hanya berbahaya untuk paru-paru saja. Sebuah studi penelitian di Harvard University mengambarkan asap rokok sanggup mencuri kelembapan di kulit, sesampai kemudian menciptakannya terlihat kering, kusam, dan pecah-pecah.
Bagi kau pecandu rokok, baca sekompleksnya seputar cara berhenti merokok yang sukses. Selain berhenti merokok, kau juga harus menghindari asap rokok. Karena asap rokok sanggup menghambat produksi kelenjar minyak di kulit.

8. Terapkan rujukan hidup sehat kini juga

Menerapkan rujukan hidup sehat sebetulnya sangat gampang sekali, salah satunya dengan menentukan sajian masakan sehat. Untuk kau yang menderita kulit kering, sebaiknya konsumsi masakan yang tinggi vitamin E, vitamin C, asam folat, dan kolagen.

Buah dan sayur segar sangat direkomendasikan sekali untuk menutrisi kulit dari dalam. Beberapa buah yang cukup baik untuk kulit kering antara lain ibarat buah jambu biji, buah jeruk, buah naga, buah stroberi, buah kiwi, alpukat, dsb. Sebagai nutrisi tambahan, kau sanggup juga mengonsumsi madu.

Baca sekompleksnya: cara hidup sehat yang benar 

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kusam Secara Alami

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami 14+ Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami dengan Simple

Kulit wajah terdapat sifat yang berbeda dengan kulit belahan tubuh lain. Ia tergolong lebih sensitif, lembut, dan gampang terkena kerusakan.

Oleh lantaran itu, perawatannya pun harus berbeda dengan belahan kulit lain. Berikut sedikit cara mengatasi wajah kering yang sanggup kau coba salah satunya.

1. Madu alami

Madu sangatlah baik untuk melembapkan kulit kering secara alami. Selain itu, madu juga diperkaya dengan kandungan nutrisi yang sanggup meningkatkan kekencangan kulit, sesampai kemudian cukup baik untuk menghilangkan kerutan.

Cara mengatasi kulit wajah kering dengan madu:
  • Sediakan madu alami secukupnya. Pastikan madunya orisinil ya
  • Bersihkan area wajah dahulu dengan sabun khusus muka
  • Oleskan madu gres saja secara merata keseluruh belahan wajah
  • Diamkan hingga meresap kurang lebih satu jam
  • Kemudian bilas dengan menggunakan air hambar hingga kemudian bersih
  • Untuk hasil terbaik gunakan rutin sebelum tidur dan sehabis mandi.


2. Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dipakai semenjak jaman Mesir Kuno oleh para putri kerajaan. Setelah diteliti, ternyata ia mempunyai kandungan vitamin E tinggi yang sanggup membantu menjaga kesehatan kulit, termasuk mengatasi kulit wajah kering.

Cara mengatasi kulit wajah kering dengan minyak zaitun:
  • Pilih minyak zaitun dengan kualitas terbaik
  • Tuang secukupnya di ujung jari, kemudian oleskan keseluruh belahan wajah
  • Pijat sebentar kurang lebih 15 detik, kemudian diamkan hingga kering
  • Jika sekiranya sudah meresap bilaslah dengan air hambar hingga bersih.


3. Lidah buaya

Siapa bilang pengecap buaya hanya bermanfaat untuk merawat rambut saja? Dengan kandungan mineral alaminya yang cukup kompleks, pengecap buaya sanggup membantu mengatasi kulit kering dengan cepat.

Cara alami mengatasi kulit wajah kering dengan pengecap buaya:
  • Sediakan pengecap buaya yang masih segar (baru dipetik) secukupnya
  • Ambil gel yang ada dalam flora ini, kemudian oleskan keseluruh wajah yang sudah bersih
  • Diamkan hingga kulit wajah terasa kaku dan kencang
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air hambar hingga bersih.


4. Masker pisang dan yoghurt

Jika disekitarmu sulit menemukan ketiga materi diatas, gunakan saja buah pisang. Sebetulnya tak ditambah yoghurt tak apa-apa kok, namun apabila ada akibatnya akan lebih optimal. Keduanya diperkaya dengan serat alami yang sanggup memicu produksi minyak di permukaan kulit.

Cara mengatasi kulit wajah kering dengan pisang:
  • Haluskan pisang secukupnya, kemudian campur dengan yoghurt hingga membentuk campuran ibarat pasta
  • Pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih, kemudian oleskan masker pisang gres saja secara merata
  • Diamkan masker melekat di wajah kurang lebih 1-2 jam
  • Akhiri dengan membilas menggunakan air hambar hingga bersih.


Penting !!

Jika kau mengalami kulit kering yang disebabkan lantaran inflamasi atau peradangan, ibarat eksim atau dermatitis, disarankan untuk mengunjungi dokter kulit dahulu sebelum mencoba materi alami diatas.

Itulah sedikit cara mengatasi kulit kering secara alami yang sanggup admin share kali ini. Bila ada pertanyaan seputar topik diatas pribadi saja kau sampaikan melalui kolom komentar, kita diskusikan bersama. Selamat mencoba.

1 Response to "14+ Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami Dengan Simple"

  1. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel